Sport and Art (SPARE) FKM UI Kembali Hadir Ke-13 Kalinya dengan Isu yang Berbeda!

0
170

SPARE hadir untuk mempromosikan isu kesehatan melalui kegiatan Fun Run dan Festival. Kali ini, SPARE XIII membawa isu tentang HIV/AIDS dimana melibatkan ODHA (Orang dengan HIV/AIDS) disetiap kegiatan SPARE XIII.

Tujuan SPARE XIII membawa isu tentang HIV/AIDS adalah untuk menambah pengetahuan tentang HIV/AIDS serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematahkan stigma negatif terhadap ODHA (Orang dengan HIV/AIDS) melalui kegiatan Fun Run dan Festival yang akan diadakan di Kampus UI DepokpadahariMinggu, 15 September 2019.

Tema yang SPARE bawa tahun ini adalah “BREAK THE STIGMA” Stigma dan diskriminasi ODHA (Orang dengan HIV/AIDS) masih kerap terjadi di Indonesia. Hal ini terjadi karena masih kurangnya pengetahuan masyarakat tentang penyakit HIV/AIDS dan masih tabunya ODHA di kalangan masyarakat. SPARE XIII hadir sebagai wadah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai penyakit HIV/AIDS.

Tahun ini SPARE XIII melakuka donasi dan kerjasama dengan Yayasan Vina Smart Era Foundation. Vina Smart Era Foundation merupakan yayasan nirlaba yang bergerak dalam bidang HIV/AIDS dan berfokus pada anak-anak yang terinfeksi HIV/AIDS sejak lahir.

Dengan mengangkat isu Break the Stigma mengenai Diskriminasi ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS), SPARE XIII bekerjasama dengan Yayasan Vina Smart Era mengajak kita semua untuk bersama-sama mematahkan stigma terhadap ODHA. Maka, dengan mengikuti SPARE XIII, berarti turut mematahkan stigma di masyarakat mengenai ODHA (Orang Dengan HIV/AIDS) serta secara langsung telah berdonasi untuk Yayasan Vina Smart Era.

Acara ini membuka pendaftaran hingga Akhir Agustus 2019. Pendaftaran dapat dilakukan secara online via website di http://spare.id

Berikut Teaser video acara SPARE XIII :

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here