HIGH THERAPY Merilis Music Video “SCHOOL OF HARD KNOCK” ft. TUAN TIGABELAS

0
40

High Therapy, dua musisi yang terdiri dari Barirul (drum & vocal), dan Hajaradit (bass & backing vocal) yang berasal dari Tangerang ini baru saja merilis EP “16 to 18” dalam format cassette yang dirilis oleh Langensrawa Records, EP tersebut dirilis bertepatan dengan Record Store Day 2019. “16 to 18” berisikan enam lagu yang diproduksi dari tahun 2016 sampai tahun 2018, itu mengapa mereka menamakan EP tersebut “16 to 18”, namun Barirul menambahkan bahwa “16 to 18” pun punya filosofi yang lain yaitu seperti satu fase dalam kehidupan manusia, pada usia itu dapat dikatakan sebagai fase dimana kami sebagai manusia memiliki emosi yang tidak stabil, tak terkendali, congkak, ceroboh, penuh penyesalan, seperti lagu yang mengandung sikap yang depresif tertuang di “There’s No Bliss” dan “Confusion”. Selain itu, High Therapy meng-cover salah satu lagu dari band reggae legendaris Indonesia, yaitu Gangstarasta, dengan versi yang jauh berbeda dengan yang aslinya, “Reggae Disco” diubah komposisinya oleh Hajaradit menjadi dub version of Reggae Disco. Juga satu lagu yang kami anggap nyeleneh dan dapat dikatakan offensive yaitu “Friendshit”, “16 to 18” akan segera dapat dinikmati di seluruh digital streaming platforms.
Track pertama dari “16 to 18” adalah School Of Hard Knock (SOHK), yang berkolaborasi
dengan rapper favorit High Therapy yaitu Tuan Tigabelas, dengan rimanya yang memiliki narasi yang kuat, School Of Hard Knock dapat dikatakan sebagai curhatan masa lalunya yang suram, akan tetapi membawa pesan positif bahwa sesuatu yang ditempa dengan kuat, akan mendapatkan sesuatu yang hebat, dan Tuan Tigabelas berhasil membuktikannya dengan rimanya yang begitu akurat, dan selalu memiliki makna yang tersirat.
Lyric video School Of Hard Knock telah mencapai lebih dari 500.000 views. Oleh karena itu,
Jovian Fraaije selaku video director merangkap editor dan Ignatius Chris sebagai producer
mengonsep music video School Of Hard Knock menjadi narasi yang menarik dengan
menampilkan anak dari Hajaradit yaitu Haqiqi Hajar untuk menjadi refleksi dari masa kecil Tuan Tigabelas. Selain itu, kami merilis behind the scene dikerjakan oleh Bilal Sani yang tergabung dalam sebuah creative gang bernama Synth Nation. School Of Hard Knock Official Music Video dan behind the scene-nya kini dapat dinikmati di kanal YouTube High Therapy.
Berkaitan dengan music video yang baru dirilis, High Therapy dan Tuan Tigabelas juga merilis merchandise yaitu t-shirt School Of Hard Knock, bertanggung jawab selaku graphic designer yang membuat design tersebut adalah Josephus. Bisa dipesan langsung melalui Instagram High Therapy.
Sementara semua proses berjalan, kini High Therapy telah mempersiapkan satu full album
perdananya yang rencananya akan dirilis di bulan Agustus 2019, dan akan melangsungkan tour pada bulan September 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here