Khawatir Terancam Runtuh, Ramayana Soul Rilis Video Musik Taj Mahal

0
245

Grup raga rock asal Jakarta, Ramayana Soul, melepas video klip untuk lagu baru mereka, Taj Mahal. Single anyar ini diambil dari split album Ramayana Soul dengan Talun Awan, Talun Awan x Ramayana Soul, yang dirilis bersamaan dengan perhelatan Record Store Day Tangerang 2018, 28 April 2018 silam.

“Lagu ini bercerita tentang kekhawatiran gue akan Taj Mahal, yang konon katanya miring dan terancam runtuh,” ujar Erlangga Ishanders, vokalis dan pemain sitar Ramayana Soul. Komposisi Taj Mahal sendiri terinspirasi dari seniman sitar yang kami juluki Pak Kumis,

Indra Bhanarjit. “Karena dia memang mengajarkan sitar dan musik bahajan yang semudah-mudahnya,” lanjut Erlangga. Video klip lagu ini adalah karya animasi dari seniman video asal Tangerang, biliksambat.

“Pertama dengar lagunya, langsung muncul kata „hangat,‟” ujar biliksambat. Konsep video ini terinspirasi dari pertemuan biliksambat dengan Erlangga. “Waktu itu dia bilang kepikiran mau bikin kelas Yoga,” kisahnya. “Sambil bicara, dia kasih makan kucing melulu.” Momen tersebutlah yang menjadi ide di balik konsep video Taj Mahal.

Saat ini, Ramayana Soul sedang menggarap album kedua mereka. Album pertama mereka, Sabdatanmantra, dirilis pada tahun 2015 melalui Wasted Rockers (Indonesia) dan GuruGuru

Brain Records (Jepang). Sementara, pada Record Store Day 2017, mereka merilis EP berjudul Elegi Prematur.

Video klip “TAJ MAHAL” dapat ditonton melalui tautan berikut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here