PlayMates Luncurkan Aksi Sekotak Nasi

0
43

Dari judul bukan berarti saat kalian baca tulisan ini akan mendapatkan nasi kotak, tetapi disini akan dikisahkan untuk sebuah band bergenre  Blues Funk asal ibukota Jakarta bernama Play-Mates terdiri dari lima orang, beranggotakan Fara Zachman (vocals), Ragadipa (bass), Balum (guitar), Lalitya Laras (keyboards),dan Yudhistira (drums)akhir-akhir ini merilis sebuah single terbaru. Band yang terbentuk sejak tahun 2010 ini memaparkan semua isi single ini sebagai berikut:

Setelah meluncurkan tiga single hits Kuda Besi (2010), Musik Pagi televisi  (2013), Aku Tak Ingin Malam Ini Berakhir (2013) dan satu  extended play(EP),Kuda Besi (2010), kini Play-Mates Band Blues/Funk asal Jakarta akan segela mengeluarkan full album dengan konsep USB Flash Disk Boxset bertajuk “Wisata Amoral”,dengan hits singlenya “Aksi Sekotak Nasi”.

Aksi Sekotak Nasi judul lagu yang cukup unik ini bercerita tentang sebuah aksi demonstrasi yang dilakukan oleh sekelompok massa hanya untuk mendapatkan sekotak nasi, bukan karena aspirasi dan ide yang memang harus di perjuangkan. Lagu single ini sangat tepat di keluarkan pada tahun ini mengingat tahun 2014 adalah tahun politik menjelang pemilu 2014.

Play-mates sendiri masih konsisten di jalur musik funk rock dengan dominasi suara vokalis wanita yang enerjik dan powerfull.  Indie Jakarta sendiri sempat mendengarkan hits single ini dan memang agak sedikit terasa satire karena adanya sindiran di dalam lirik yang dibuat untuk mereka-mereka para demonstran yang hanya sekadar teriak-teriak tanpa solusi dan tujuan utama (mungkin) ya, karena sekotak nasi. Namun terlepas dari itu semua, ada baiknya silakan kalian simak dulu liriknya dibawah ini:

AKSI SEKOTAK NASI

Berhimpun serentak karena

Tak mampu sendiri

Berarak semangat seolah

Sang pemberani

Benarkah semua ini?

Paksa otakmu berfungsi

Langkah kaki, aspirasi,

Tunaikan tugas suci?

Atau hanya basa basi

Aksi sekotak nasi

Faktakah semua ini?

Paksa otakmu berfungsi

Teriaklah untuk kami

Yakinkan dalam hati engkau peduli

Teriaklah untuk kami

Pastikan aspirasi tak ternodai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here