Hyper Musical #3, Kekompakan Fans Muse Indonesia

0
25

Tepat pada tanggal 6 Januari 2013, Muse-Indonesia dan Muse Jakarta Fans Club mengadakan acara bertajuk “Hyper Musical #3: A Gathering and Tribute to Muse”. Acara ini diadakan di salah satu tempat di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yaitu Tee Box Cafe dan mampu menyedot para fans Muse dari berbagai kota seperti Semarang, Yogyakarta, Solo, Purwakarta, Bekasi, Bandung dan tentu saja Jakarta sebagai tuan rumah dan penyelenggara. Ini merupakan ajang reuni dan silaturahmi bagi para pecinta musik Muse serta menunjukkan eksistensi mereka sebagai fans Muse di Indonesia.

Menurut ketua pelaksana yaitu Aditya Dewi Hapsari, harapannya adalah ingin komunitas Muse-Indo ini bisa semakin besar dan bisa didengar serta diakui oleh Muse. Semoga dengan adanya pengakuan tersebut mereka bisa rajin mengadakan tur di Indonesia. Adit menambahkan bahwa yang paling penting adalah semoga teman-teman di Muse-Indo seluruhnya bisa tetap solid dan bisa terus keep contact sampai tua.

Acara dibuka dengan penampilan dari My Stereo Ill dengan membawakan Uprising dilanjut dengan Plug in Baby suasana mulai memanas ketika Stockholm Syndrome mulai dibawakan oleh band tersebut. Tidak hanya penampilan dari band-band yang menjadi line up malam itu, acara ini diselingi juga trivia tentang Muse dan games yang dipandu oleh MC Yudi, Ganesha dan Ijal. Muser yang beruntung malam hari itu bisa mendapatkan CD dari album Muse terbaru yaitu The 2nd Law.

Penampilan kedua yaitu The Tambel yang membawakan trek Hysteria dan Showbiz. Setelah itu ada kejutan dari panitia yang mencoba membawakan beberapa lagu milik Muse seperti The GrooveGlorious dan United State of Eurasia. Tanpa komando, Muser yang hadir menyanyi bersama di depan panggung. Dilanjut dengan penampilan dari Eerie yang apik membawakan Yes PleaseComa dan Twin. Sebelum band bintang tamu beraksi malam itu, penampilan Diorama sangat enerjik membuat suasana semakin panas di Tee Box Cafe mereka menyuguhkan Bliss, City of Delusion, Crying Shame danIn Your World.

Band selanjutnya adalah band yang berasal dari Bandung yaitu The Universe, beranggotakan Sandi Koben (guitars), Gilang Nzoom (bass), iDay Mh2k (keyboardsynthprogrammer) dan Upie Rachman (drums). Didirikan pada 13 Juli 2010, The Universe ini merupakan sebuah band cover Muse dengan tujuan sebagai wadah bagi para Muser yang ingin membawakan karya Muse dalam suatu event.

Penampilan The Universe dibuka dengan lagu milik Muse dari album The 2nd Law yaitu Unsustainable yang membawa Musermoshing bersama. Pada acara Hyper Musical #3 ini mereka dibantu oleh Tia dari Melancholiz (vokal) membawakan lagu Apocalypse Please, Map Problamatique, Megalomania serta Butterflies & Hurricanes. Banyak yang menganggap bahwa suara Tia ini mirip dengan vokalis Muse yaitu Matthew Bellamy, seperti salah satu akun twitter “@kasmusers: tiaaa melaaaannn, ur voice tooo maatttt.”

The Universe tidak hanya membawa satu vokalis, tapi dua vokalis dari Bandung. Saat menyanyikan lagu Supremacy yang masih dari album The 2nd Law, mereka berkolaborasi dengan Yudhi dari Springfield (vokal) yang membuat malam itu lebih meriah.

Tibalah saatnya di penghujung acara, kali ini ada MusiKecil yang bisa dikatakan band legendnya dari Muser Indonesia memberikan penampilan terbaiknya. Muser yang hadir malam itu dibuat histeris dengan lagu pertama yaitu Newborn. MusiKecil malam itu juga berkolaborasi dengan Hessa Bastian dari Project Cyrios membawakan Animals dan Explorers. Sang bassis yaitu Archie juga ikut bernyanyi di Liquid State. Setelah itu lanjut dengan Assassindan ditutup dengan penampilan bersama Hessa di lagu Panic Station.

Acara Hyper Musical #3 bekerjasama juga dengan Anti Sosial Media jadi selama acara berlangsung, Muser yang tidak bisa datang bisa menikmati kemeriahan di streaming.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here