Rio Dewanto Menjadi Executive Producer Band Arkalara di single “Semesta Bicara”

0
27

Setelah sebelumnya merilis single pada Oktober 2018 lalu dengan lagu berjudul “Seperti Dulu”, tahun ini Arkalara menjejakkan kakinya lebih mantap dengan merilis single terbaru. Duo musik asal Jakarta yang terdiri dari Irwan Latu (Lead Guitar/Background Vocal) dan Panji Singgih (Lead Vocal/Rythm Guitar) ini merilis komposisi terbaru berjudul “Semesta Bicara”. Masih memilih Aqi Singgih sebagai produser musik, lagu ini menjadi pembuka album penuh perdana Arkalara yang akan dirilis tahun ini. 

Single ini menjadi cerita dan perjalanan bagi Arkalara yang sebenarnya secara unik dipersatukan dari dua latar belakang musik yang cukup berbeda. Irwan Latu sendiri mendalami genre Alternative Rock & Pop, sedangkan Panji Singgih banyak mendengarkan lagu-lagu Jeff Buckley, Bon Iver, Tom Waits, dan Anda Perdana. Namun, semesta telah berbicara, akhirnya mereka berdua dipersatukan di Arkalara

“Semesta Bicara” berawal dari cerita antara Irwan Latu dengan sahabatnya Della Dartyan. Membicarakan soal kehidupan mereka masing-masing. “Kalo diinget-inget, lagu ini muncul pas gue lagi ngobrol sama sahabat gue, Della Dartyan. Kami berbincang soal kehidupan kami dan problem masing-masing. Trus, ada kalimat dari Della yang akhirnya terngiang-ngiang di gue, Let them all be and see how the universe works on it, dari situ lahirlah lagu Semesta Bicara”, ucap Irwan Latu. 

Melalui “Semesta Bicara”, Arkalara akan mengajak semua orang untuk dapat melegakan diri dari rutinitas dengan dengan berpasrah dan membiarkan semesta bicara. “Orang-orang saat ini lebih suka disuguhkan dengan sesuatu yang sifatnya experience, dengan “Semesta Bicara”, lagu ini mampu mengajak mereka untuk mendengar, bercerita, dan percayakan pada semesta”, ujar Rio Dewanto yang menjadi Executive Producer di single Arkalara ini

Arkalara sendiri diambil dari kata “Arka” yang berarti diberkarti, dan “Lara” yang memiliki dua arti di Bahasa Jawa, yaitu “dua” sebagai angka dan “kesedihan”. Dari makna ini, harapannya Arkalara memberikan cerita positif bagi para pendengar. “Harapannya adalah musik kami dengan kesan gloomy ini dapat membawa cahaya, penerang sebagai berkah bagi pendengar dan juga untuk Arkalara sendiri.” 

Lagu ini rilis secara digital pada tanggal 17 Juli 2019 dan membuka rangkaian menuju album penuh perdana Arkalara yang akan rilis akhir tahun ini. Mengambil tema alam dan nuansa liburan, “Semesta Bicara” akan dirilis dalam bentuk video klip yang dapat disaksikan pada tanggal 22 Juli 2019. Pada pembuatan video klip kali ini, Arkalara berkolaborasi dengan Ferry Rusli, seorang Sinematografer Indonesia sebagai sutradara, dan memilih Della Dartyan, aktris dan host acara travelling sebagai modelnya. Lokasi pembuatannya pun mengambil keindahan alam Bali baik bawah laut maupun hutan belantara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here