Orange Theory Rilis Single Video Klip Ketiga “NEW OCEAN”

0
68

Terhitung beberapa tahun berlalu sejak rilis single perdana Orange Theory yang berjudul “We Came Alive”, yang kemudian disusul oleh single kedua “Hang On Strongman, You’re Gonna Die”, Duo Rock Alternatif asal Jakarta, Orange Theory, telah merilis single ketiga yang berjudul “New Ocean” pada Rabu (31/7).

Setelah sukses berkolaborasi dengan seniman Elano Gantiano pada video klip sebelumnya, Orange Theory yang dimotori oleh Dynamic Duo, Cyca Leonita (Bass/Vokal) dan Henry The Koi (Gitar) kini berkolaborasi dengan Shira Allegra Sampurna sebagai bintang utama dalam video klip ini.

Penggarapan video klip “New Ocean” dilakukan di Singaikan Workspace, bekerja sama dengan Asaf Kharisma, Hendrick Ben Matulessy, dan Rido Powiguslaya (Nyala Production). Masih dalam tema sosial, visual “New Ocean” mencoba menceritakan kerusakan alam lingkungan hidup akibat ketidakpedulian manusia itu sendiri, karena adanya “budaya sekali pakai” yang sebagian besar menggunakan bahan plastik. Keadaan alam yang tak berdaya itu digambarkan dalam bentuk personifikasi “Laut” yang diperankan oleh Shira. Eksplorasi visual juga dilakukan dengan penggunaan paper puppet yang digerakkan secara manual layaknya wayang tradisional.

Orange Theory adalah Duo Rock Alternatif yang terbentuk pada tahun 2011 di Institut Kesenian Jakarta. Dalam setiap karyanya, Cyca dan Koi seringkali berteori tentang pengalaman hidup, kegelisahan personal, dan problematika sosial yang kemudian digubah dalam bentuk audio maupun visual. Mereka sepakat bahwa setiap momen kehidupan dapat menjadi kesempatan untuk menciptakan karya.

Simak Video Klip “New Ocean” pada tautan dibawah ini:

https://www.youtube.com/watch?v=oRMEwxKPmQk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here