KRAKEN, Band Metal Asal Bogor Merilis Album Pertamanya bertajuk “Circle Of Life”

0
10

Sebagai salah satu band Metal asal Bogor yang baru berusia 3 tahun, kraken terbilang cukup sukses. Band yang terdiri dari Borie (vocal), Hilman (bass), Fahmi (drum), Willy & Dhany (guitar) sudah banyak menembus stage dan event bergengsi di usia mudanya. Event sekelas Hellprint, Jakcloth, Planetrock, Rock Campus, dll sudah pernah dijajal
dengan gagah.
Kraken baru saja merilis Album pertamanya yang bertajuk “Circle Of Life” pada tanggal 6 Juni 2019 (berbarengan dengan hari berdirinya Kraken). Album debut dari unit Metal asal Bogor ini direkam di Gubuckgore Records dan di-mixing oleh Ridho (Infitar/Kill Athena). Untuk artwork Album ini sendiri digarap oleh 3 orang sekaligus yaitu seniman muda Take912 asal Jogjakarta, Kevin Ramone asal Bogor dan Killedeey asal Cileungsi dipercaya sebagai orang dibalik sangarnya Cover dan Art “Circle Of Life”.
“Circle Of Life”, Album ini berkisah mengenai berbagai persoalan yang terjadi di dalam kehidupan, terutama hal-hal yang terjadi disaat Kraken mulai menyusun materi “Circle Of Life”. Secara singkat, tema “Life Viewpoint” Pandangan tentang berbagai hal yang terjadi disekeliling Kraken bisa menggambarkan secara singkat maksud dari Album ini.
Awalnya Kraken adalah sebuah band proyek idealis yang ingin mengekspresikan diri bermain music metal tanpa meninggalkan sisi groove yang terinfluence dari lamb Of God dengan style Growl khas dan macho ala Randy Blythe. Didapuklah Borie sebagai Vocalist dan dia mampu memberikan kesan macho, berat tanpa meninggalkan artikulasi pada setiap trek album “Circle Of Life”. Pada departemen Guitar, Dhany memegang peranan penting sebagai Groove Distortion touch yang memiliki dinamika di setiap sentuhan senar guitarnya dan willy berhasil memberikan Lead guitar rumit namun nyaman di telinga. Bassline Hilman yang tidak ingin bermain “aman” juga patut diperhatikan karena ia menyisipkan tune berat ala deathcore dan cepat ala Deathmetal yang dikawinkan oleh beat-beat solid dan cepat Fahmi sebagai drummer.

Kraken berharap musik mereka bisa diterima oleh semua orang dan memberikan warna musik yang bisa dinikmati metalhead seluruh Indonesia.

Sementara itu, Album “Circle Of Life” dengan 9 Track yang headbang-able dan moshing trigger ini sudah bisa diorder via DM Instagram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here