Walk On Fire” Hadir Dalam Bentuk Video Clip ” merupakan single teranyar lightcraft.

0
26
Processed with VSCO with e8 preset

Jakarta, Oktober 18, 2018 – Tidak awam bagi sebuah band untuk meluncurkan video musik sebuah single beberapa bulan setelah lagu itu sendiri dirilis, akan tetapi, kwartet anthemic indie-rock lightcraft memang hampir selalu mengambil langkah yang tidak biasa.

Dua tahun lalu adalah kali terakhir bagi band asal Jakarta ini – yang terdiri dari vokalis/gitaris Imam Wisaya Surataruna, gitaris Safarilhaj “Fari” Febrian Kiaidemak, pianis/kibordis Enrico “Iko” Prabowo Siek, dan drummer Yopi Santosa Sasmita – merilis sesuatu, yaitu dalam bentuk EP “Another Life”. Dan beberapa bulan kebelakang, mereka akhirnya membagikan lagu baru dengan menelurkan single anyar “Walk On Fire”, yang mana disambut dengan respon yang baik dari pendengar maupun kritikus musik. Sekarang, sekitar tiga bulan setelahnya, lightcraft mengeluarkan sebuah video musik dari single tersebut. “Cukup lama memang. Jadwal yang padat, proses peyelesaian album, kerjaan harian – semuanya menumpuk. Itulah kenapa perilisan video musik ini mengalami sedikit keterlambatan,” ujar gitaris Fari.

Diproduksi dan diarahkan oleh sutradara muda lokal penuh talenta Rocky Ferico – yang langsung menghubungi lightcraft melalui media sosial setelah dia jatuh hati dengan “Walk On Fire” – video musik “Walk On Fire” dibintangi para personil band sendiri bersama Gabriella Miranda, musisi bertalenta bagian dari duo electro-pop Jeslla. Hadir juga sebagai cameo MC muda kenamaan yang juga merupakan penyiar radio Akbarry Noor dan drummer dari band indie rock Tropical Thrust dan noise-rock HAHAWALL yaitu Muzakir Ikhsan.

“Kami menginginkan sebuah video musik yang juga diadopsi dari tema utama lagu itu sendiri, yang bercerita tentang semangat untuk terus melangkah maju; tentang jiwa yang positif. Rocky melemparkan sebuah konsep video, dan kami pun langsung tertarik,” cerita sang penggebuk drum Yopi.

Video musik ini difilmkan di sebuah hutan kota di Jakarta dan menampilkan Gabriella sebagai sosok protagonis yang jenuh dengan kesehariannya dan ingin menempuh jalan yang berbeda dalam hidup. Dia bangun di pagi hari, memutuskan untuk tidak pergi bekerja, dan kemudian memulai petualangan yang seperti mimpi ke negeri antah-berantah. Di penghujung video, dia menari dengan bebasnya dikelilingi oleh para personil band sebelum mereka semua hilang, kembali ke kehidupan nyata.

“Jujur, kami sangat terpuaskan dengan hasil akhir video tersebut. Rocky benar-benar datang dengan peralatan lengkap dan memaksimalkan semua keterbatasan waktu dan biaya untuk mengkreasikan sebuah video musik apik yang kami percaya merepresentasikan lagu dengan sempurna,” jelas vokalis Imam.

Berikutnya yang ada di agenda lightcraft adalah perilisan single kedua dan ketiga dari album mereka yang akan datang “Us Is All”, peluncuran album tersebut yang sudah ditunggu- tunggu, dan kehadiran mereka di Monsoon Festival 2018 di Hanoi, Vietnam awal bulan November mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here