Sebagai Kampanye Peduli Terhadap Ciliwung, Mapala UI Adakan Half Marathon 2018

0
258

Setelah sukses terselenggara sebanyak empat kali sejak tahun 2013, Runforiver Mapala UI Half Marathon kembali hadir pada 7 Oktober 2018 mendatang. Dengan adanya kategori lomba trail run 10K, membuat kompetisi ini menjadi satu-satunya kompetisi trail run di sekitar Ibukota. Selain itu, kompetisi ini juga membuka kategori 21K dan 5K road.

Diselenggarakan di kawasan Kampus UI Depok, sebagai kampanye peduli terhadap Ciliwung yang ditujukan agar kepedulian masyarakat terhadap sungai Ciliwung dapat meningkat. Peserta RunForiver telah dianggap sebagai river adopter sebab mereka telah aktif berpartsipasi dalam upaya konservasi sungai Ciliwung.

Tidak hanya itu, bagi peserta yang berhasil mencapai garis finish sebelum Cut off time akan mendapat medali finisher. Sedangkan untuk para juara akan mendapat hadiah berupa uang tunai. Berbeda dengan acara sebelumnya, untuk di tahun 2018 ini selain lomba marathon Runforiver juga menghadirkan pertunjukan musik yang nantinya para pengunjung akan disuguhi oleh performance dari Sir Garnida & His BeatleFellow. Serta ada juga stand dari komunitas ciliwung dan foodtruck yang turut memeriahkan acara.

Usai acara lari diselenggarakan terdapat post event berupa sosialisasi terkait pencegahan atau bahaya membuang sampah sembarangan ke sungai dengan mendatangkan ahli, sosialisai ini disasarkan kepada anak usia dini karna diharapkan dapat menanamkan nilai kebiasaan yang baik sejak masih kecil, hal itu dilakukan dengan cara mengadakan lomba kreasi (menggambar, menulis, cipta puisi) juga pengadaan buku dan alat penunjang gambar.

Selain itu juga akan ada pembuatan biokomposter penanaman bibit tanaman tepat guna (untuk lingkungan dan ekonomi).

Sejak pertama kali diselenggarakan, RunForiver telah berhasil mewujudkan penanaman 900 pohon di hulu Sungai Ciliwung, donasi 900 buku untuk Saung Pustaka Air Komunitas Peduli Ciliwung, pembuatan biopori di bantaran Sungai Ciliwung, dan pembuatan crowdsourcing website riveradoption.com.

Acara ini membuka pendaftaran hingga September 2018. Pendaftaran dapat dilakukan secara online via website di www.runforiver.id

Berikut Teaser video acara RunForivver 2018:

Untuk informasi lebih lanjut sila hubungi kontak dibawah ini:

Narahubung: Nisya (087870333169)
Sekretariat Mapala UI, Gd. Pusgiwa UI, Kampus UI, Depok

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here