Remissa Rilis Album Terbaru di Lokananta

0
114

Tepat tanggal 27 April 2018 Remissa merilis album ke-2 yang bertajuk Tegangan Tinggi di Lokananta, Solo. Album ini dikemas dalam bentuk CD dibawah naungan Srawung Records. Materi lagu-lagu yang diusung Remissa tidak jauh berbeda dengan album sebelumnya, berisi kelanjutan isu-isu yang berkembang dengan penegasan bahwa kita harus percaya siapapun kecuali politisi.

Beberapa dekade belakangan ini beredar kabar di berbagai lini masa mengenai pengerusakan lingkungan, kebobrokan para penguasa tirani, politik praktis jauh dari akal sehat, hingga gejolak dalam kehidupan pribadi. Isi dalam album baru Remissa ini, merupakan respon atas fenomena yang sering kita rasakan bersama di lingkungan sekitar. Uniknya, fenomena ini masih relevan untuk dibicarakan publik sampai sekarang.  Termasuk pula di album penuh terbaru Remissa yang diberi tajuk Tegangan Tinggi.

Bertepatan dengan perilisan, single dari Tegangan Tinggi yang berjudul 1- juga akan diperdengarkan secara terbuka di akun resmi Remissa. Lagu 1- merupakan salah satu garis besar dari isu yang mewakili ide besar pada album Tegangan Tinggi.

Melalui konten lirik yang hampir sama dengan album sebelumnya, Remissa mengharapkan ada perubahan sederhana dalam diri para pendengar. Bahwa, kondisi di sekeliling kita masih memprihatinkan, semua harus diubah mulai dari diri sendiri lalu bersolidaritas.

Lantas apa yang membuat Tegangan Tinggi berbeda dari sebelumnya? Jawabannya adalah musik yang diusung kawan-kawan Remissa. Ya,  selain konsisten dengan agenda yang diusung, Tegangan Tinggi memang masih menampilkan kegarangan distorsi berat dan tabuhan drum cepatnya. Namun menariknya di album terbarunya kali ini Remissa mulai berkembang dan berani memasukkan berbagai aroma musik ke dalam Tegangan Tinggi, mulai dari alternative rock hingga blues rock.

Keberlanjutan materi lagu dan alunan musik yang sedikit berbeda menjadi menarik bagi para pendengar. Demi kemenarikan album ini bagi para pendengar, Remissa melibatkan beberapa musikus lokal Kota Malang seperti Gus Dakar, Sabiella Maris (Closure), Melody Latief (Marigold) dan Devina Abigail.

Tegangan Tinggi berisikan empat belas materi di mana seluruh proses penggarapannya dilakukan secara mandiri oleh dua personil Remissa, Rizky Toar dan Rizqysany di Audiolectica Studio. Termasuk juga tahap mixing dan mastering. Sedangkan di kursi produser, Remissa turut ditemani oleh solois folk ternama, Iksan Skuter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here