Stellar Festival : Suguhan Baru Penikmat Skena Lokal

0
30
Press Conference Stellar Fest Sumber Istimewa
Press Conference Stellar Fest Sumber Istimewa

Jakarta, Tanggal 9 – 13 Mei mendatang akan menjadi hari yang dinanti-nantikan bagi para penikmat skena lokal semisal gaya hidup, musik, seni rupa hingga kuliner. Pasalnya, sebuah ajang festival terbaru tahun ini Stellar Festival (Stellar Fest) akan hadir di tengah-tengah anak muda ibu kota.

Acara yang akan digelar di Istora Senayan ini nantinya akan menampilkan band-band ternama dari luar negeri sebut saja MEW, Total Fat, MXPX, Dustbox, hingga I don’t Like Mondays. Sedangkan puluhan band dari dalam negeri juga turut masuk kedalam daftar lineup diantaranya Burgerkill, NAIF, Tipe-X, The Sigit, OM PMR, SORE, Buronan Mertua dan banyak lagi. Tidak hanya musik, terdaftar pula kurang lebih 250 stan dari brand clothing ternama se-Indonesia yang nantinya akan semakin memadatkan festival 5 hari tersebut.

Stellar Fest sendiri merupakan sebuah ajang festival street, lifestyle, dan art yang berfokus pada budaya dan kreativitas indie anak muda di Indonesia. Bermodalkan 3 elemen unggulan yang ada didalamnya yakni tenan-tenan lokal yang terkenal, hiburan bertaraf internasional, dan tenan-tenan teknologi start-up lokal. Sedang untuk harga tiket Stellar Fest tidak terlalu mahal, cukup dengan Rp.50.000 rupiah kalian sudah bisa menikmati ragam keistimewaan yang ada didalam festival tersebut.

Kesan atmosfer yang berbeda dari festival lain nantinya tersajikan disana, seperti atmosfer artistik. Stellar Fest berkolaborasi dengan Narpati Awangga atau yang akrab dipanggil dengan nama Oomleo dari komunitas RURU Radio untuk mengkurasi instalasi-instalasi seni yang dipamerkan pada festival tersebut.

Berawal dari obrolan dari Warung Kopi

Saat ditanya mengenai latar belakang terjadinya Stellar Fest, salah seorang penggagas acara Bison Wibisono mengatakan kalau acara ini terjadi begitu saja ketika dirinya sedang berbincang dengan Charlie Surjanayang juga merupakan salah satu CEO Stellar Fest. “Jadinya ya gitu, gue lagi ngobrol-ngobrol santai di warung kopi bareng doi (menunjuk Charlie) tiba-tiba kepikiran aja, bikin apa nih ya yang seru di tahun 2018 ini? Gue mau bikin sesuatu yang beda nih!” Ujar Bison.

Bak gayung yang bersambut, Charlie ternyata juga memiliki impian yaitu bisa membuat sebuah acara festival yang keren tetapi dengan harga tiket yang standar. “Jadi dulu gue itu waktu sekolah pernah punya impian gitu yah, bisa bikin acara festival musik dengan lineup-lineup yang keren tapi tiketnya bisa terjangkau juga. Kan udah banyak banget tuh, acara-acara musik yang lineupnya keren-keren tapi tiketnya ngga bersahabat banget. Nah makanya di Stellar Fest ini gue mau wujudkan impian gue” Terangnya.

Kolaborasi Street Art

Atmosfer artistik dari Stellar Fest merupakan salah satu pembeda festival ini dengan acara lainnya, lewat adanya suguhan Seni Jalanan (street art) seperti mural dan graffiti nantinya akan menghiasi instalasi-instalasi yang dipajang di Stellar Fest. Adalah Narpati awangga atau kerap disapa Oomleo dari RuangRupa ditunjuk menjadi salah seorang seniman dalam hal mengkuratori kesan atmosfer artistik di Stellar Fest

“Gue rasa ini sebuah strategi yang keren yah, dimana sebuah ajang festival musik dipadukan dengan nuansa artistik. Spirit-nya itu yang gue suka dan lagi-lagi gue juga satu ide dengan hal ini. Makanya gue dan ruangrupa ambil bagian dalam hal mengkuratori festival ini.” ucap Oomleo.

Pria yang juga merupakan salah seorang personil band kenamaan Goodnight Electric ini meyakini kalau Stellar Fest bisa dijadikan sarana penghubung antar skena lokal “Ada banyak macam ya yang akan ditampilin di stellar fest ini, ada Clothing, Musik, Seni, dan sekarang yang terbarunya ini nih, Kuliner dengan filosofi kopi. Kerenlah ini event.” Jelasnya.

Kehadiran Stellar Fest yang perdana ini menjadi saksi bahwa industri kreatif di Indonesia masih akan terus mengalami kemajuan. Hal ini dibuktikan dengan tingginya antusiasme anak-anak muda di Indonesia dalam hal menjaga dan mencintai produk lokal, “Pokoknya dengan elo datang ke Stellar Fest ini kepuasan elo terbayar lunas semuanya, dari pendengaran elo bisa menikmati musik dari band-band keren dari luar maupun dalam negeri, terus dari visual elo akan dimanjakan dengan karya-karya mutakhir Oomleo, lalu dari sisi penampilan elo bakal keren dan bangga dengan produk-produk lokal dalam negeri.” tutup Bison saat Konferensi Pers acara Stellar Fest di Tanjung Duren, Jakarta (28/3).

Untuk informasi lebih lanjut mengenai update terbaru tentang festival ini kalian bisa pantengin website mereka di:

Homepage

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here