Makna dan Pesan Album Penuh Angry Kids: Kita dan Mereka

0
25

Kancah dunia musik Indonesia tahun ini kembali dihadiri oleh salah satu band perwakilan Pop Punk asal selatan Jakarta bernama Angry Kids.  Awal mula terbentuknya Band ini, adalah pada 24 Agustus 2007.  Tujuh tahun berkarya satu album utuh perdana akhirnya sukses di rilis dengan Crooz Records sebagai  label yang menaungi band tersebut. Tidak heran memang, dunia fashion dan industri musik dalam negeri sangat erat kaitannya disini. Sehingga jangan ditanyakan lagi kenapa tempat penjualan merchandise semacam Crooz bisa mendirikan label.

Kami sendiri memberikan sebuah nama “Angry kids“ dengan Genre “Pop Punk“. Awal mula terbentuknya nama Angry Kids berfilosofi tentang Sebuah jati diri yang ingin bangkit untuk meraih kesuksesan. Disaat terbentuknya Angry Kids, kami beranggotakan 5 personil lengkap. Seiring perjalanan waktu, kami mengeluarkan Single lagu kami yang berjudul “Hilang“. Dari Single lagu kami ini awal mula perjalanan karir kami mulai bangkit dan banyak Responding tentang lagu kami ini. Dari sini tak lama berselang waktu berjalan karir kami, tak lama kami menciptakan sebuah Single ke dua kami yaitu “Putih Abu-abu“. Saat perjalanan kami berlangsung, kami memutuskan untuk menambahkan satu Player kembali menjadi 6 orang personil dan menambahkan suatu aransement baru. Perubahan formasi ini menjadikan keunikan dari Band kami. Tak lama dari perubahan inilah kami mengeluarkan kembali Single lagu yaitu “Berdiri melangkah.”

Tahun 2011, kita banyak bongkar pasang personil, Ebot masuk di bass, terus alvin siap buat vokal, dan terakhir sugab masuk di gitar yang saat itu mengalami kekosongan.” Uwais Al Qoroni (AK Gitar).

“Kita kemaren ikut dan masuk Hai Demos Croozin ten years Compilation bersama band-band keren lainnya, dari kompilasi itu kita dapet respon positif dari teman-teman seperjuangan yang memacu semangat banget, bener-bener motivasi banget deh buat kita untuk keluarin Kita dan Mereka yang emang udah kita kumpulin dari jauh-jauh hari.” Alvin Ahmad (AK Vokal).

Menjalani fase baru, Angry Kids semakin kuat dan di tahun ini (2014), hal ini dinyatakan dengan hadir nya satu album penuh “Kita dan Mereka”. Di tahun ini, Kita dan Mereka keluar menjadi senjata baru untuk berperang dan menyatakan konsistensinya untuk bermusik yang lebih dan lebih dari sebelumnya.

Kenapa Kita dan Mereka? “Peng-artian-nya, Manusia adalah makhluk sosial, dan manusia nggak bisa hidup sendiri tanpa ada manusia lain di sekitarnya, jadi Kita Dan Mereka artinya Angrykids gak bakal ada apa-apanya tanpa kalian yang support kami, kalian segalanya buat kami.” Terang Angry Kids dalam kutipannya tentang album tersebut. Semakin penasaran seperti apa album tersebut? Sila sambangi laman berikut ini:

Twitter : @Angrykids

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here