Sodara Sodari Persiapkan Materi Album Baru

0
19

Sodara Sodari band nuansa retro yang ngetop dengan single-nya Saat Nenek Remaja  terbit ditahun 2005 lalu. Ternyata sampai kini masih tetap eksis tampil di gigs walau telah bongkar pasang personil. Seperti jodoh yang seakan tidak kemana usai melihat penampilan mereka di sebuah gig bertajuk “Back Down South Tour 10Th Speakerfirst” besutan fansbase insurgent army dan komunitas lainnya di Jakarta (28/3) lalu,  indie jakarta menyapa kuartet band asal bekasi tersebut  tentang rencana mereka selanjutnya.

Berikut adalah hasil wawancara kami dengan SodaraSodari :

Lama tidak kelihatan, saat ini sedang sibuk apa kalian?

Sodara Sodari sekarang lagi sibuk studio recording materi baru. Oh iya, bulan November 2012 lalu kita baru saja release album  kompilasi DVD kemanusian untuk Palestina “We Are All Palestine”. Lagu kita di album ini judulnya Give A Peace To The World di trek pertama.

Wah, kalau boleh tahu kompilasi tersebut bareng band apa aja? Terus lagu itu (Give A Peace To The World) menceritakan tentang apa?

Zeke N The Popo, Astro Lab, Sajama Cut, Elka, JellyBelly, Black Star, Lull dan masih banyak lagi. Album ini di distribusikan by online di Indonesia dan beberapa negara tetangga. Give A Peace To The World adalah cerita miris yang terjadi dan yang dialami sodara-sodari kita di Palestina. Kami sangat mendukung perdamaian dunia, karena menurut kami Palestina adalah luka dunia.

Ngomong-ngomong Sodara Sodari terakhir ngeluarin album kapan ya? Terus kapan ada rencana album baru?

Untuk full album Sodara Sodari release di 2005 dengan single Saat Nenek Remaja. Terus release lagi di 2010 dengan judul Olahraga dinaungi label Bulletin – Indosemar Sakti dan akhirnya kita resign di 2010, 8 bulan setelah rilis single Olahraga. Rencana album sudah hampir satu tahun tertunda. Beberapa tawaran kerjasama record label masih kita pertimbangkan. Sampai saat ini Sodara Sodari masih available bila ada record label yang ingin bekerjasama dengan baik dan asik sama asik he he he. Rencananya semoga di tahun 2013 ini Sodara Sodari release. Release dan ter-publish dengan baik, Amiiinnn…

Influence music Sodara Sodari sekarang siapa? Dan ada perbedaan gak dari segi musik album pertama dengan album baru nanti?

Wah semakin seru nih ngobrolnya… Di album Volume. 1 Sodara Sodari sangat ter-influence oleh Ernie Djohan, Tetty Kadi, Benyamin Sueb, Panbers, Melodi Ria, Koes Plus sampai The Shadows dengan sound clean delay reverb-nya. Eksplor terjadi di materi selanjutnya. Penambahan influence dan perubahan personil menjadikan materi kita jadi terdengar gahar, terlihat sangar namun tetap manis jambu dan gentleman. Proses pergantian personil menambah library juga di Sodara Sodari.

Ada tambahan influence baru kalian gak, buat ngegambarin musik di album baru Sodara Sodari?

Deep Purple, New York Dolls, Led Zeppelin, Rainbow, God Bless, AKA Band, The Rollies, The Edgar Winter sama Cakra Khan he he he… Serek-serek langsam!

Jadi formasi terbaru dari kalian saat ini siapa aja?

Formasi terbaru kita kali ini ada Fajar (lead vocal), Saproll (guitar / backing vocal), Rangga (bass / vocal) dan Eric (drums / vocal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here